pemkomedan.bpbd@gmail.com 061-7882200

Berita

Warga Medan Doa Bersama
Jumat, 07 Februari 2014, 00:00:00 WIB
Kategori: Berita
1405 Kali Di Lihat

Share :    




MEDAN ( Berita ): Ribuan warga Medan berdoa untuk warga korban erupsi Gunung Sinabung, Kab.Karo di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (6/2) pagi. Dalam doa bersama itu dibarengi dengan penggalangan dana untuk pengungsi. Sekitar Rp 25,4 juta terkumpul hanya dalam waktu satu  jam.

Uang itu diserahkan Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S kepada Sekda Kota Medan Syaiful Bahri. Doa bersama yang digagas Kodam I/BB dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut ini dibawakan secara bergiliran oleh enam pemuka agama, yakni Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu.

Untuk agama Islam, doa dipimpin Al Ustad Drs H Abdul Razak, Kristen dipimpin Bishop DR Jhon Hasiolan Manurung, Katholik dipimpin Pastur Bona Ventura Hendrikus Gultom, Hindu dipimpin Pinandita Chandra Bose, Buddha dipimpin Bikhu Kemando Thera, Konghucu dipimpin Andi Miranata, SE.

“Kita tidak boleh berhenti mengulurkan tangan membantu saudara kita di Sinabung sampai bencana Sinabung selesai,” kata Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat memberikan sambutan.

Dzulmi Eldin berharap,warga Medan bisa saling merasakan dan meringankan beban saudara kita yang berada di posko pengungsian. “Mari kita terus membantu secara moril maupun materil dan menunjukkan rasa duka yang mendalam, serta menunjukkan rasa sosial kita kepada mereka yang tertimpa musibah,”ujarnya lagi.

Dengan doa bersama ini,lanjutnya, akan memunculkan semangat spritual sehingga mendorong saudara kita keluar dari bencana tersebut. “Saya juga meminta untuk meningkatkan kewaspadaan akan bencana yang ada di sekitar kita,” harap Eldin.

Sedangkan Ketua FKUB Sumut H. Maratua Simanjuntak mengatakan, sebagai umat beragama, kita yakin bahwa bencana Sinabung berada pada kekuasaan Allah SWT. “Untuk itu, pada hari ini hadir diLapangan Merdeka ini berbagai unsur dan strata masyarakat yang ada di kota Medan untuk bermohon kepada Mu ya Allah, sehingga memberikan yang terbaik pada masyarakat Sinabung khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” katanya.

Sementara, Pangdam I/BBMayjen TNI Istu Hari S menerangkan, doa bersama ini wujud keprihatinan. “Saya yakin tidak ada sebutir debu pun terbang tanpa sepengetahuan Allah SWT, apalagi bencana Sinabung pasti sepengetahuanNya.

Oleh karena itu, kita mengajak semua umat beragama untuk bersama-sama memo hon kepada Tuhan agar musibah di Sinabung dan daerah lainnya di Indonesia selesai,”pintanya.

Acara doa bersama itu turut dihadiri Dan lantamal Laksamana Pertama Didik Wahyudi, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta, Dandim 0201/BS Letkol Hendriayadi, Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Marinir Anak Agung Gede Jaya Putra, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, pimpinan SKPD Kota Medan, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

 

 

Sumber : Berita Sore

Berita Sering Dibaca

Rabu, 18 December 2013, 00:00:00 WIB | Berita |   8453
Senin, 14 December 2015, 00:00:00 WIB | Berita |   5886
Senin, 02 December 2013, 00:00:00 WIB | Kegiatan |   3589
Senin, 01 Juni 2015, 00:00:00 WIB | Kegiatan |   3009
Jumat, 28 November 2014, 00:00:00 WIB | Kegiatan |   2647


Lokasi Peta

logo-medan Pemerintah Kota Medan
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan

Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Bagi Masyarakat, Agar Terwujudnya Kota Medan Yang Berkah, Maju dan Kondusif

Hubungi Kami
  • Phone :
    061-7882200
  • Email :
    pemkomedan.bpbd@gmail.com
Lokasi Kami

Alamat : JL. RAHMAD NO.1 KOMPLEK PIK MENTENG, MEDAN DENAI, KOTA MEDAN

Follow us